Cara Root Hp Xioami Mudah dan Berhasil

root hp

Xiaomi merupakan salah satu ponsel yang dibuat oleh negeri Cina. Umumnya masyarakat menganggap produk yang dibuat oleh negeri Cina tidak memiliki kualitas yang bagus dan juga mudah rusak. Nyatanya, ponsel Xiaomi berhasil menghilangkan stigma tersebut, anda tentu tahu betapa masyarakat Indonesia bahkan di Asia senang dan tertarik menggunakan ponsel yang satu ini.

Jika anda melihat dari harganya yang murah dan kualitas yang bagus, Xiaomi bisa dikatakan ponsel yang cukup menarik perhatian banyak orang. Selain itu ada banyak fitur yang keren dan mumpuni yang disatukan dalam satu ponsel yang sama. Xiaomi di Indonesia sendiri memiliki tipe yang lengkap dan juga berkualitas.

Cara Root Xiaomi

Nah untuk anda para pengguna ponsel Xiaomi dan ingin mengembangkan Osnya menjadi lebih bagus, maka anda bisa melakukan rooting. Namun tidak semua tahu cara root Xiaomi dengan berbagai tipe atau berbagai jenis. Tidak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tahapan yang bisa anda tiru untuk melakukan root Xiaomi.

Persyaratan Root Xiaomi

Sebelum anda melakukan root tentu saja di beberapa persyaratan yang harus anda penuhi.  Mengingat cara root HP Xiaomi ini bisa tergolong resiko dan juga akan mempengaruhi kinerja ponsel setelahnya.

  • Persyaratannya adalah pertama resiko harus ditanggung sendiri. Mengingat setelah root masih ada kemungkinan bahwa Xiaomi akan mengalami kerusakan atau error.
  • Persyaratannya selanjutnya adalah harus lengkapnya peralatan root seperti komputer dan charger, karena ponsel tidak boleh mati.

 

Sebenarnya anda bisa saja melakukan root pada ponsel tanpa PC atau aplikasi-aplikasi yang mungkin merepotkan. Jika tidak menggunakan aplikasi maka caranya cukup mudah, anda tinggal harus membuka terlebih dahulu perlindungan keamanannya.

Baca Juga :  Nikmati berbagai  Promo telkomsel di akhir tahun

Dengan cara pergi menu setting yang ada pada ponsel atau biasa bertuliskan pengaturan, jika menggunakan bahasa Indonesia. Setelah itu anda masuk ke menu Additional setting pilih dan. Jika sudah anda cari menu unknown resource, kemudian aktifkan lalu kembali ke menu additional setting.

Root Xiaomi

Root sendiri merupakan salah satu kegiatan di mana aplikasi dan sistem ponsel tersebut dibobol. Sehingga tidak ada lagi keamanan atau pertahanan dari ponsel tersebut. Perlu anda ingat, bahwa root ini memiliki kelebihan dan kelemahan yang berbeda-beda.

Dimana anda dapat menginstal berbagai aplikasi secara bebas dan juga mengubah aplikasi yang ada. Namun kelemahannya tentu saja juga banyak termasuk mempercepat kerusakan ponsel dan berpeluang terjadinya kegagalan pada root.

Jika sudah gagal, maka sistem aplikasi bisa mati dan handphone anda bisa mati secara total. Jika anda sudah mengaktifkan fitur bebas itu jelas anda bisa menginstall dan menggunakan aplikasi diluar Playstore atau aplikasi tambahan yang berguna untuk root tersebut.  Umumnya jika anda tidak mengaktifkannya, maka ponsel otomatis akan memblokir berbagai aplikasi yang didownload di luar Google Play Store.

Ukuran aplikasi untuk root hp Xiaomi memang tidak besar hanya kurang lebih 30 megabyte. Jika anda sudah selesai maka anda bisa membuka File Manager pada HP Xiaomi anda. Setelah itu anda harus menginstal aplikasi superuser.

Dengan aplikasi ini anda dapat menguji apakah root yang dilakukan pada HP Xiaomi berhasil atau tidak. Selain itu superuser ini bisa anda dapatkan melalui google atau playstore. Root dalam Xiaomi umumnya digunakan untuk membobol beberapa games atau mengubah OS Xiaomi dari MIUI 8 ke 9 atau sebaliknya MIUI 7 ke MIUI 8 dan 9.

Baca Juga :  Aplikasi Fitness untuk Memudahkan Olahragamu

Related Post